Spesifikasi Honda Vario Techno 125 CBS ISS

 
Honda Vario Techno 125 CBS ISS merupakan varian keluarga Skutik Honda Vario yang telah dilengkapi dengan teknologi idling stop system (ISS) dimana teknologi ini akan membuat motor lebih irit 7 % dalam konsumsi bahan bakarnya dari versi sebelumnya, Teknologi ISS ini sebelumnya hanya disematkan pada Honda PCX 150. Teknologi Idling Stop System (ISS) merupakan fitur teknologi yang dirancang untuk mengurangi Emisi dan konsumsi bakar pada saat kondisi diam, Teknologi ISS ini akan secara otomatis mematikan mesin dan akan kembali menghidupkan mesin hanya dengan sedikit memutar tuas gas. Dengan fitur teknologi ISS ini maka pada saat motor dalam kondisi aktif berhenti selama 3 detik maka mesin secara otomotis akan mati dan mesin akan menyala otomatis saat tuas gas diputar sehingga hal ini akan membuat konsumsi bahan bakarnya akan lebih efisien dan lebih irit.
 
Menurut President Direktur PT Astra Honda Motor, Yusuke Hori, penggunaan Teknologi ISS ini akan membuat Honda Vario Techno 125 CBS ISS dapat menempuh jarak 58,1/liter yang menggunakan perhitungan metode ECE R40 yang merupakan perhitungan standar dari United Nations Economic Commission for Europe.
 
Untuk desain Tampilan Honda Vario Techno 125 CBS ISS tidak jauh beda dengan Honda Vario 125 CBS, yang membedakan adalah saklar on/off pada Vario Techno 125 CBS ISS yang berada disebelah kanan setang, lampu yang berwarna hijau yang berlambang pada panel mater ketika aktif serta penambahan stiker bodi samping yang bertuliskan Idling Stop. Untuk spesifikasi mesin Honda Vario Techno 125 CBS ISS mengusung teknologi system bahan bakar injeksi Honda PGM-FI dan juga teknologi Enhanced Smart Power (ESP) engine. Untuk pilihan warna, Honda Vario Techno 125 CBS ISS hadir dengan 4 warna pilihan yaitu White Silver, Blue, Red dan Black.
 
Spesifikasi Honda Vario 125 CBS Idling Stop :
  • Panjang X lebar X tinggi : 1.918 x 689 x 1.103 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.281 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 128 mm
  • Berat kosong : 112 kg
  • Tipe rangka : Tulang punggung
  • Tipe suspensi depan : Teleskopik
  • Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
  • Ukuran ban depan : 80/90 – 14 M/C 40P
  • Ukuran ban belakang : 90/90 – 14 M/C 46P
  • Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
  • Rem belakang : Tromol
  • Kapasitas tangki bahan bakar : 5,5 liter
  • Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
  • Diameter x langkah : 52,4 x 57,9 mm
  • Volume langkah : 124,8 cc
  • Perbandingan Kompresi : 11,0 : 1
  • Daya Maksimum : 11.3 PS / 8.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 1.1 kgf.m / 5.000 rpm
  • Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,8 liter pada penggantian periodik
  • Kopling Otomatis : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
  • Gigi Transmsi : Otomatis, V-Matic
  • Starter : Pedal dan Elektrik
  • Aki : 12 V – 5 A.h (tipe MF)
  • Busi : ND U22EPR-9, NGK CPR7EA-9
  • Sistem Pengapian : Full Transisterize, Baterai

Posting Komentar