5 Nama Rumah Makan Paling Familiar di Inodesia

5 Nama Rumah Makan Paling Familiar di Inodesia - Bisnis rumah makan tak kan lekang di makan waktu. Selama manusia masih butuh makan, selama itu pulalah rumah makan akan terus berdiri. Di Indonesia sendiri, bisnis rumah makan bagaikan cendawan di musim hujan.

Saking menjamurnya, tak heran jika di tiap daerah terdapat rumah makan yang sejenis, baik dari segi menu maupun nama rumah makan itu sendiri. Seperti rumah makan Padang misalnya, nama yang digunakan di kota A, kadang terdapat juga di kota B. Entahlah, apakah memang cabang rumah makan tersebut ataupun karena memang nama rumah makan tersebut familiar alias pasaran di negeri ini.

Tak hanya nama rumah makan padang saja banyak yang sama, masih ada beberapa rumah makan yang dengan jenis dan nama yang sama. Apa saja? seperti dilansir malesbanget.com, berikut 5 nama rumah makan paling familiar di Indonesia.

1. Rumah Makan dengan Nama SEDERHANA

Umumnya digunakan oleh Restoran Padang, nasi uduk, warteg, apapun yang merasa restorannya ‘sederhana’.

Makna dari nama Itu Melambangkan kesederhaan atau rendah hati si pemiliki rumah makan tersebut. Juga umumnya menu yang ada di rumah makan itu sederhana dalam artian masakannya merakyat. Bisa juga untuk mencermikan tempat rumah makan tersebut yang sederhana dan merakyat, tapi gak jorok loh!

2. Rumah Makan dengan Angka Hoki 88 / 99

Umumnya digunakan Oleh Restoran seafood, chinese food, ataupun Warung Bakso.

Makna dari nama itu Agar restoran yang dimilikinya laris manis dan membawa hoki. Karena banyak orang cina percaya angka 88 ataupun 99 adalah angka hoki. Dengan demikian, si pemilik restoran berharap restorannya akan membawa hoki sehingga laku keras dan Ia menjadi kaya raya.

3. Rumah Makan dengan Nama yang Menggunakan Atribut Tubuh (Pak Kumis / Si Gondrong)

Umumnya digunakan Oleh Warung bakso, tukang nasi goreng.

Makna dari nama itu sebenarnya hanya melambangkan ciri fisik si penjualnya. Tentu tujuannya supaya kamu gampang mengenali penjualnya. Dan besok-besok kamu gak salah mampir lagi, karena ciri-ciri penjualnya sudah kamu ketahui dari nama warung makannya.

4. Rumah Makan dengan Nama BERKAH / BAROKAH

Umunya digunakan oleh Warteg / warung nasi, warung ayam goreng, nasi goreng.

Makna dari Nama Itu Agar memberi berkah bagi mereka yang punya rumah makan dan kamu semua yang makan.

5. Rumah Makan dengan Nama SUDI MAMPIR

Digunakan oleh Warung Sop Kaki Kambing, Warteg / warung nasi.

Makna dari nama itu Supaya kamu mau mampir dan mencoba hidangan mereka. Tapi kalo kamu gak sudi gimana ya? Ya udah. Yeee.

Itulah 5 nama rumah makan yang paling familiar di negeri ini. Kalo ada yang kurang atau gak disebutkan, tolong share di komentar yah!

Posting Komentar