Pria Berkaki Raksasa Ini Akhirnya Menemukan Sepatu yang Pas

Pria Berkaki Raksasa Ini Akhirnya Menemukan Sepatu yang Pas - Mendapat alas kaki yang pas bukan perkara mudah bagi Xu Anyou. Bagaimana tidak, kaki Xu Anyou sangatlah besar, seperti kaki raksasa. Setelah lama tak beralas kaki akhirnya ada produsen sepatu lokal yang memberi tiga pasang sepatu yang dirancang khusus untuk Xu Anyou.

Xu Anyou yang berasal dari Fuzhou, China timur, menderita kaki gajah. Penyakit ini menyebabkan bagian-bagian tertentu di tubuh membengkak. Demikian dikutip dari Mirror, Jumat (18/10/2013).

Akibat kakinya yang super besar, pria 27 tahun itu harus rela berjalan dengan telanjang kaki saat musim panas tiba. Sedangkan saat musim dingin, Xu Anyou beruntung masih memiliki sepasang sepatu yang dibuat oleh saudaranya.

Tiga pasang sepatu baru Xu Anyou memiliki panjang 28,5 cm dan lebar 22,5 cm. Perancang sepatu yang baik hati itu bahkan menjanjikan akan memberikan sepatu yang baru jika tiga pasang sepatu tersebut sudah kekecilan.

Kaki gajah atau filariasis merupakan pembengkakkan akibat penumpukan cairan di bagian tertentu, yang disebabkan oleh infeksi cacing filaria. Cacing ini sendiri bisa ditularkan oleh hampir segala jenis nyamuk sehingga persebarannya sangat cepat dan luas.

Pada tahap awal, biasanya penderita akan mengalami demam berulang, ada benjolan yang terasa nyeri pada lipatan paha atau ketiak, dan teraba adanya urat seperti tali yang berwarna merah dan sakit mulai dari pangkal paha atau ketiak. Sedangkan pada tahap lanjut (kronis) akan terjadi pembesaran yang hilang timbul pada kaki, tangan, kantung buah zakar, payudara dan alat kelamin wanita.

 

Agar aman dari gigitan nyamuk penyebab kaki gajah, cegah dengan cara:

1. Tidur menggunakan kelambu
2. Lubang angin (ventilasi) rumah ditutup kawat kasa halus
3. Memasang obat nyamuk
4. Memakai obat gosok anti nyamuk
5. Membersihkan tempat-tempat perindukan nyamuk
6. Melakukan penyemprotan untuk membunuh nyamuk dewasa
7. Mengikuti program pengobatan massal filariasis di puskesmas
8. Memeriksa diri ke puskesmas atau dokter bila tetangga atau keluarga terkena filariasis

(vit/up)

[ source ]

Posting Komentar