Binatang Unik Berbentuk Panda Domba dari Skotlandia

Jill Noble, seorang petani yang berumur dari Gowl Windy di Carlops, Peeblesshire, Skotlandia berhasil menciptakan sebuah spesies domba yang lebih indah. Hewan ini bisa di sebut panda domba, karena domba ini justru menyerupai seekor panda. Mereka memiliki wajah yang putih bersih, mata dan telinga yang hitam, serta corak bintik hitam seperti panda.

“Ketika mereka lahir, saya kagum. Mata mereka hitam dan mereka sangat manis dan menggemaskan,” terangnya.

Persilangan domba ini telah dimulai olehnya sejak bulan November lalu. Butuh waktu dan penelitian untuk mengawinkan silang antara domba putih dan domba hitam. Pengembangbiakkan domba ini juga menakjubkan, sebab induk dari domba ini tidak menyerupai panda.


Yang paling menarik adalah, panda domba ini lahir pada tanggal 1 April yang berjumlah 6 ekor, sehingga Jill Noble memastikan terlebih dahulu apakah ini adalah sebuah lelucon April Mop atau bukan.

"Semua orang sangat senang dan sangat terkesan dengan kehadiran bayi-bayi panda domba ini. Kami pun sudah mulai mencari nama untuk mereka," imbuh Noble.

Noble telah mendirikan pertanian gowl windy sejak 24 tahun yang lalu. Ia sedang memikirkan nama-nama yang bagus untuk para domba tersebut dan akan memasarkan mereka dengan harga yang tinggi. Mereka yakin banyak kalangan yang tertarik dengan bayi-bayi panda domba ini.


Posting Komentar